Jumat, 08 Januari 2010

Repdem Tuding Polri Kompromistis terhadap Anggodo

Repdem Tuding Polri Kompromistis terhadap Anggodo


PERSDA/BIAN HARNANSA



JAKARTA, KOMPAS.com — Belum ditahannya Anggodo Widjojo, adik kandung Anggoro Widjojo, dituding sebagai sikap kompromistis pimpinan Polri. Salah seorang anggota Relawan Pro Demokrasi (Repdem) sayap PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyatakan, sikap ini patut dipertanyakan dengan dalih, Polri belum menemukan alat bukti yang kuat.

"Kami menganggap, sikap pimpinan Polri yang lembek dan kompromistis terhadap Anggodo dan semakin memperkuat dugaan masyarakat bahwa pimpinan Polri saat ini bisa diatur semuanya oleh pengusaha Anggodo," kata Masinton, Rabu (4/11).

Masinton tegas menyatakan, sikap Polri ini sudah nyata-nyata bertentangan dengan kehendak masyarakat yang menghendaki Anggodo ditangkap dan dihukum seberat-beratnya karena diduga kuat terbukti merekayasa pelemahan KPK, termasuk melakukan penyuapan dan merencanakan pembunuhan terhadap pimpinan KPK.

"Seluruh rencana jahat oleh Anggodo didengar oleh seluruh rakyat Indonesia sejak diputar rekamannya oleh Mahkamah Konstitusi. Kenapa Mabes Polri dengan mudah menahan dua pimpinan KPK, tuduhan pasal yang berubah-ubah, dan tidak memiliki alasan bersalah? sementara terhadap Anggodo yang jelas-jelas merencanakan, bahkan melakukan kejahatan, masih belum dijadikan tersangka? bahkan mau dibebaskan," Masinton mempertanyakan.

Ia mengatakan, seharusnya Polri menggunakan hak dan kewenangan yang sama pada saat melakukan pemaksaan terhadap dua pimpinan KPK saat ditahan. (Persda Network/YAT)

http://m.kompas.com/news/read/data/2009.11.04.19460043

Tidak ada komentar: