Kamis, 15 April 2010

Komnas HAM Diminta Selidiki Insiden Koja


Kamis, 15 April 2010 - 14:13 wib

JAKARTA - Petisi 28 meminta Komnas HAM untuk menyelediki insiden berdarah dalam penggusuran makam Mbak Priok, kemarin. Mereka juga meminta Gubernur DKI Jakarta, dan Walikota Jakarta Utara bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan perwakilan Petisi 28 Masinton Pasaribu, saat menyampaikan pengaduan sekaligus pelaporan atas insiden tersebut.

“Kami minta Komnas HAM melakukan penyelidikan terkait penyebab bentrok kemarin,” ujarnya di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta, Kamis (15/4/2010).

Petisi 28 menyebut insiden kemarin sebagai bentuk akumulasi kekecewaan masyarakat terhadap keberadaan satpol PP. Karena itu, Masinton meminta agar Satpol PP dibubarkan.

Mereka juga menuntut Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono ikut bertanggung jawab atas insiden ini. Gubernur, Wakil Gubernur, Kepala Satpol PP, dan Walikota Jakarta Utara juga diminta segera mundur dari jabatannya karena dinilai gagal memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap rakyat.

Komnas HAM, juga diminta untuk memanggil pihak Pelindo, untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden berdarah itu.(ded)(Doly Ramadhon/Trijaya/mbs)
http://news.okezone.com/read/2010/04/15/338/323021/komnas-ham-diminta-selidiki-insiden-koja

Tidak ada komentar: